" ليس الجمال بأثواب تزيننا ولكن الجمال بجمال العلم والأدب "

Silahkan cari:
Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 26 Desember 2013

Islam, Agama Penuh Cinta Kasih

Diposkan Oleh: Muhtadi Bantan - Diperbarui Pada: Kamis, 26 Desember 2013 Pukul 01.42.00


Share this :

Islam Agama Penuh Cinta Kasih


Bismillaah... 

Islam yg rohmatan lil'alamiin, adalah ajaran yg membawa kebaikan untuk seluruh makhluk Allah di muka bumi ini 

Islam bukanlah ajaran yg hanya rohmatan lilmu'minin atau rohmatan lilmuslimiin 

Bukti Islam rohmatan lil'alamiin:
1. Dalam Islam dilarang memaksakan agama/keyakinan, karena jika agama hanya berdasarkan pemaksaan, maka seseorang tidak akan pernah bisa menemukan/mengenal "Allah" Memang siapapun yg beribadah hanya karena terpaksa, maka yg didapat hanya lelah semata, tidak ada perubahan dalam dirinya setelah ibadah yg telah dilakukannya.

2. Dalam Islam dilarang menghina agama lain, dilarang menghina Tuhan agama lain, karena siapapun yg menghina agama lain atau menghina Tuhan agama lain, sebenarnya dia menghina Islam dan menghina Allah Ta'ala.

3. Dalam Islam diajarkan dakwah dg bijaksana dan tutur kata yg bagus, dan dakwah hanyalah peringatan/nasehat bukan memaksakan, karena hidayah itu mutlak dalam Kuasa Allah Ta'ala, bukan dalam kuasa manusia.

4. Dalam Islam, tidak bisa disebut sbg orang yg benar2 beragama, jika dia selalu menghasud, menebar fitnah dan dusta di antara manusia, karena bagaimana mungkin seseorang dikatakan beragama, jika dia suka memprovokasi untuk memancing emosi orang lain yg berbeda dg dirinya sendiri.

5. Dalam Islam, diajarkan untuk berbuat adil kepada siapa saja, jika yg salah dipihak kawan kita, maka ya harus berani kita salahkan, dan jika lawan kita benar, maka kita harus mengakui kebenarannya.

6. Dalam Islam, diajarkan kasih sayang kepada semuanya, tidak boleh ada rasa dendam atau dengki pada siapapun, jadi inilah Islam yg rohmatan lil'aalamiin 

Alhamdulillaah... 

Artikel Terkait:

0 Blogger
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar