" ليس الجمال بأثواب تزيننا ولكن الجمال بجمال العلم والأدب "

Silahkan cari:
Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 06 Februari 2011

My Study

Diposkan Oleh: Muhtadi Bantan - Diperbarui Pada: Minggu, 06 Februari 2011 Pukul 13.08.00


Share this :

My Study
Sekolah adalah tempat menimba ilmu yang menggunakan kurikulum yang bersifat formal. Baik kurikulum Diknas (Pendidikan Nasional) atau melalui Depag (Departemen Agama), Sudah barang tentu, jika Sekolah Dasar (SD) Kadudampit beralamat di jl. Raya Pandeglang - Labuan KM. 17 yang saya ikuti pembelajarannya selama enam tahun, memegang kurikulum Depdikbud (Departemen Pendidikan dan Kebudayaan), diganti sekarang menjadi DISDIK (Dinas Pendidikan). Adapun waktu diadakannya kegiatan belajar - mengajar yaitu pagi dari pukul 07:15 hingga siang pukul 12:00. Disamping itu saya ikuti juga Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah (MII) yang sekarang berubah nama menjadi Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) Nurul Huda di komplek Pondok Pesantren Nurul Huda beralamat jl. Keramat Syekh Manshur Cikadueun RT/RW 02/03 Ds. Cikadueun, hingga tamat selama enam tahun kala itu.

Setelah mengenyam belajar dikedua lembaga tadi, saya melanjutkan belajar kejenjang selanjutnya di Madrasah Al Hikmah Cipeucang, Pandeglang, Banten hingga lulus. kala itu Al Hikmah belum merupakan YPI Yayasan Pendidikan Islam, hanya berbentuk afiliasi, mengikuti kurikulum sekolah Negeri menggunakan acuan Depag.

Terima kasihku kepada dewan guru, tiada kecuali yang saya sebut namanya, masih berada atau telah mendahului, di ambil Yang Maha Kuasa.

Masi teringat dipelupuk mata, guru yang pertama mengajar namun telah tiada, Bapak Iyat, juga Bapak kepala Bapak Iming dan Bapak Fahroji, namun Ibu Nia Kurnianingsih asal Garut entah dimana beliau sekarang, hormat selalu saya para guru-guru semua. Yang masih ada Bapak Any S. berlokasi di Al hikmah yang saya sebut tadi, Ibu Afifah yang mengajari saya salam hormat pula, beliau menjadi kepala SD Kadiudampit III, sekarang Permanasari, beralamat tidak jauh dari sekolah saya yang pertama.

Tidak sedikit juga pernah mengajari saya yang tidak disebutkan namanya, baik yang sudah mendapatkan SK, atau masih membantu alias honorer.

Terahir dan tak pernah dilupa bahwa kalian semua telah menjadikan saya seperti ini, maka sepatutnya saya syukuri. Dan untuk itu ucapan berat terimakasih saya tiada terhingga pula.


Artikel Terkait:

0 Blogger
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar