" ليس الجمال بأثواب تزيننا ولكن الجمال بجمال العلم والأدب "

Silahkan cari:
Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 10 November 2012

Sahabat Abu Hurairah

Diposkan Oleh: Muhtadi Bantan - Diperbarui Pada: Sabtu, 10 November 2012 Pukul 01.47.00


Share this :

Abu Huroiroh adalah nama julukan salah satu Sahabat Nabi yang terkenal dan merupakan perawi hadits yang paling banyak disebutkan dalam isnad-nya (sebanyak 5.374 hadits) setelah Siti 'Aisyah.

Abu Hurairah dalam artian bahasa sebagai terjemahan Indonesia adalah bapaknya kucing. Namun Abu Huairah bukanlah bapaknya para kucing.

Dikatakan Abu Hurairah, karena pernah memotong lengan bajunya, saat baju yang di taruh di masjid, di tempati kucing tidur, beliau tidak ingin saat mengambil bajunya menjadikan kucing tersebut terbangun.

Juga dikatakan Abu Hurairah, karena beliau adalah salah satu sahabat yang paling dekat dengan Nabi SAW., hingga dekatnya kepada nabi layaknya kucing kepada majikannya.

Begitu pula karena Abu Hurairah lebih dikenal sebagai Abu Hurairah, maka banyak orang yang tidak tahu nama aslinya siapa, hingga ada banyak orang mengatakan nama asli Abu Hurairah adalah macam macam diantaranya :nama asli Abu Hurairah adalah Abdullah bin Amin dan ada pula yang mengatakan nama aslinya ialah Abdur Rahman bin Shakhr
=========
beliau memiliki nama asal sebenarnya adalah :
Abdurrahman bin Shakhr Al-Azdi
lahir 598 - wafat 678

Artikel Terkait:

0 Blogger
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar